You are using very small device. We're sorry we're unable to support your device. Please consider opening this website on other device.


Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Pendidikan Antikorupsi di tingkat Perguruan Tinggi


Permasalahan korupsi di Indonesia sudah sampai pada taraf menimbulkan skeptisime semua kalangan, termasuk mahasiswa. Maka dari itu mendesain mata kuliah baru Anti-korupsi agar menjadi sebuah pembelajaran yang menarik, tidak monoton dan efektif bukan hal mudah. Materi tentu penting untuk memperkuat aspek kognitif, namun pemilihan metode pembelajaran yang kreatif merupakan kunci bagi keberhasilan mengoptimalkan intelektual, sifat kritis dan etika integritas mahasiswa. Dosen sendiri harus menjadi komunikator, fasilitator dan motivator yang baik bagi mahasiswa. Peran pimpinan perguruan tinggi juga diperlukan untuk menciptakan kampus sebagai land of integrity yang mendukung efektifitas pendidikan Anti-korupsi itu sendiri.

Modul Pembelajaran Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi


Modul-modul di bagian ini adalah Modul Pendidikan Antikorupsi yang dapat digunakan di tingkat Pendidikan Tinggi

Media Pembelajaran Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi


Bagian ini, tersedia berbagai media sumber belajar Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi:

Card image cap

Youtube Channel Berani Jujur Hebat

Pada Channel ini, Anda akan menemukan beberapa film yang dapat digunakan sebagai Sumber Belajar dalam konteks Pendidikan Antikorupsi seperti Film Si Kumbi, Kumbang Antikorupsi, Petualangan 3 Sahabat, Sahabat Pemberani, dan Film-film berkualitas layar lebar seperti “K Vs K”.
Card image cap

Youtube Channel KPK RI

Pada Channel ini, Anda akan mendapatkan film-film hasil dari Festival Film Antikorupsi (Anti-Corruption Film Festival, ACFFest) yang dapat digunakan sebagai Sumber Belajar dalam melakukan Implementasi Pendidikan Antikorupsi
Card image cap

Kompilasi Video Integritas Kampus

Pada kegiatan Festival Integritas Kampus Tahun 2016, dihasilkan beberapa video kampanye yang dibuat oleh mahasiswa sebagai wujud partisipasi Kampus dan Mahasiswa



Copyright © 2019 Komisi Pemberantasan Korupsi