You are using very small device. We're sorry we're unable to support your device. Please consider opening this website on other device.


November 12, 2017

Temu Pendidik Komunitas Guru Belajar Sanggau Kalimantan Barat menggunakan Boardgame Antikorupsi PDKT

Ini adalah kegiatan Temu Pendidik Komunitas Guru Belajar Sangau Kalimantan Barat. Mereka bermain boardgame dari KPK namanya PDKT. Semua ikut main.  Awalnya bingung, namun negitu dipraktekkan dan “bisa” makin asyik.

Boardgame PDKT dan antikorupsi dapat mewarnai kegiatan guru di Sangau dikarenakan ada 2 orang guru yang mengikuti Anti-Corruption Teacher Supercamp yang diselenggarakan KPK pada 2015. Mereka adalah bu Titis dan bu Wanti.

selengkapnya

November 7, 2017

Klasik (komunitas Literasi Klaten)

Minggu lalu tanggal 27 Oktober 2017 masih dengan semangat literasi bersama Klasik (komunitas Literasi Klaten) pada acara Car Free Day di Klaten, Pejuang Aksi menyiapkan beberapa boardgame integritas KPK untuk menarik perhatian pengunjung rutin kami dan Alhamdulillah respon nya begitu dahsyat, ada yang menikmati buku setelah bermain dan adapula yang bermain dulu baru membaca buku…

Ternyata apa yang kita lakukan dengan sepenuh hati menghadirkan bahagia tersendiri, dan pengunjung baru mampu memberi kesan juga bagi penjaga lapak baca klasik minggu ini, antusias, mau antri main dan banyak bertanya tentang buku buku koleksi kami di sela membacanya…

 

 

Hari ini kita tidak perlu tau nama dan alamat untuk berbagi bahagia, cukup dengan menyapa, bermain dan membaca bersama sepenuh hati maka kebahagiaan itu akan menghampiri jiwa kita….

#salamliterasi
#salamantikorupsidariklaten
#carfreeday
#aksikita
#kpk

selengkapnya

November 1, 2017

Intan, salah satu Pejuang Aksi dari Klaten

Intan, salah satu Pejuang Aksi dari Klaten membagikan cerita saat mengedukasi antikorupsi pada anak-anak.

 

 

 

 

 

 

 

Simak yuk!
.
.
Menurut Intan, mengenalkan karakter anti korupsi kepada anak itu harus dengan cara yang asik dan menarik sehingga anak betah duduk tenang dan mendengarkan. Beberapa bulan yang lalu sebagai agen antikorupsi dia mencoba masuk ke dalam dunia pendidikan yang lebih fleksibel dalam melayani kebutuhan anak belajar, mengaji dan mengenalkan beberapa pelajaran agama. Ya generasi muda harus berkarakter anti korupsi, generasi Taman Pendidikan Alquran yang wajib di kenalkan pendidikan karakter anti korupsi apa sebenarnya nilai nilai antikorupsi yang harus diketahui melalui boardgame, buku buku cerita dan film edukasi dari KPK. Kegiatan ini dikemas agar anak lebih paham akan karakter itu sendiri, karna kelak dipundak mereka bangsa ini kita titipkan, maka sepatutnya kita bekali mereka dengan pengetahuan antikorupsi.

Salam Antikorupsi dari Klaten
.
.
#aksikita #aksikitakpk #kpk #korupsi #antikorupsi #logo #edukasi #pendidikan #education #jujur #beranijujur #pejuangantikorupsi

selengkapnya

Copyright © 2018 Komisi Pemberantasan Korupsi